Share
  • Farrell Hald posted an update 9 months, 3 weeks ago

    Bertamasya adalah suatu hal yang menyenangkan melainkan sayangnya tak segala orang dapat melakukannya. Dari banyaknya alasan yang mendasari hal tersebut salah satunya merupakan keterbatasan tarif. Tapi hening saja bagi kalian warga Jogja maupun yang berharap bertamasya ke Jogja ada pelbagai jenis daerah liburan murah yang bisa kalian manfaatkan untuk berlibur.

    Dengan mengunjungi bermacam-macam tipe objek tamasya tersebut tentu saja penat kalian hilang tanpa membikin kantong jebol. Akan namun bagi kalian yang belum mengetahui apa saja daerah yang bisa kalian kunjungi dengan dana murah, berikut yaitu sebagian rekomendasi tempatnya.

    WaktuBaca yang sedang mengunjungi Jogja bagian selatan karenanya jangan melewatkan tempat tamasya yang satu ini ialah Perengan Park. Dimana tempat ini sungguh-sungguh sesuai bagi kalian yang berharap liburan melainkan konsisten menjadikan foto yang menarik. Daerah ini ialah zona persawahan yang diubah sedemikian rupa hingga kalian akan sangat menikmati panoramanya. Untuk tiket masuknya sangat murah sekitar Rp5.000 saja dan jam bukanya mulai pukul 05.00 – 19.00 dan lokasinya di Malangan, Bantul.

    Salah satu tempat anjuran lainnya masih berada di Bantul tepatnya di Krebet, dimana daerah yang satu ini amat sesuai bagi kalian yang bersuka cita dengan kesunyian yaitu Curug Pulosari. Dimana daerah ini betul-betul sunyi tetapi kalian juga bisa memanfaatkan beberapa fasilitas seperti gazebo dan juga kios yang dikelola oleh warga sekitar. Enaknya lagi saat disana kalian bisa membeli beraneka macam oleh-oleh khas Desa Wisata Krebet. Waktu yang paling pas ketika datang kesana adalah pada dikala musim penghujan, melainkan selalu hati-hati saat berkunjung sebab tempatnya licin. Untuk tarif masuknya free dan kalian hanya akan dikenakan tarif untuk parkir sebesar Rp2.000 saja.

    Daerah berikutnya berada di Tepus, Gunung Kidul yaitu nama tempat ini yakni Bukit Pengilon. Tempat yang satu ini mungkin agak sedikit asing bagi kalian yang bukan penduduk asli Gunung Kidul. Nama daerah ini diambil dari Bahasa Jawa dimana pengilon ini artinya cermin. Lokasinya ini bukan tanpa alasan karena dikala berkunjung kesana kalian akan menemukan batu yang amat mirip dengan cermin. Daerah juga benar-benar indah dan luas sehingga mampu menyejukkan siapa bahkan yang datang kesana. Tempat ini benar-benar pantas untuk trekking bahkan juga cocok untuk camping sebab memang tempatnya yang luas serta pemandangan malamnya yang cantik. Untuk bisa masuk kesana kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp5.000 saja, amat murah bukan.

    Jadi itulah beberapa rekomendasi tempat wisata murah meriah di Jogja. semua tempat tersebut memang adalah wisata alam dan lokasinya agak lumayan jauh dari sentra Jogja. Tetapi tidak ada salahnya kalian mencoba dan untuk berhemat sebaiknya kalian bawa kendaraan sendiri.